Sodagar Komputer toko laptop komputer
Tips Sederhana Merawat Monitor LCD Agar lebih Awet

4 Tips Sederhana Merawat Monitor LCD Agar Lebih Awet

4 Tips Sederhana Merawat Monitor LCD Agar Lebih Awet – Semua komputer pastinya sudah dilengkapi dengan Monitor. Perangkat ini merupakan salah satu hardware yang penting bagi komputer. Kalau monitor sudah rusak, bagaimana cara kita berinteraksi dengan komputer tersebut?

Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus untuk perangkat satu ini agar komputer Anda tetap awet untuk penggunaan jangka panjang.

  1. Gunakan LCD Maksimal 4-5 jam, stelah itu matikan dengan tombil power digit sekaligus tegangan AC 220V-nya, karena jika hanya dengan tombol power, sebenarnya ac-matic LCD masih mengikat tegangan meskipun belum di uumpan ke modul penghasil gambar (chipset img engine) maupun RGB. kelalaian melakukan ini biasanya berdampak pada kerusakan.
  2. Gunakan LCD dengan freq rate tidak terlalu tinggi, misalkan LCD anda mampu menampilkan resolusi maksimal 1280×1024 85Hz, maka sebaiknya anda gunakan frekuensi rate yg 60 Hz, jika untuk pemakaian lama bisa merusak frame, dengan efek blur / membias.
  3. Gunakan LCD di tempat ruangan yang bersih, dan jangan membawa maknan yang mengandung minyak, cemilan lain yang bisa membuat noda. bisa menyebabkan dot pitch
  4. Usahakan jika anda memiliki socketnya pakailah input jangan DB-9 keluaran VGA (analog) tapi gunakan input digital socket DFI karena sinyal ini lebih halus, dengan cara ini bisa membuat IC- Suspend LCD lebih awet dan tahan lama. Jadi pilihlah monitor LCD/LED sesuai dengan grafis pc anda jadi tidak memberatkan salah satu nya.

Terima kasih atas kunjungan ke web kami, demikian artikel kali ini tentang “4 Tips Sederhana Merawat Monitor LCD Agar Lebih Awet”, semoga membuat LCD anda lebih awet dan tahan lama. Selamat berkerja dan beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu