Sodagar Komputer toko laptop komputer
Cara-Memperbaiki-Hardisk-Rusak-dengan-Mudah-100-Ampuh

SOLUSI HARDISK RUSAK, CEGAH SEBELUM TERLAMBAT !

Solusi Hardisk Rusak, Yuk di Simak sayangi Data anda.

Solusi Hardisk Rusak, Cegah sebelum Terlambat! – Hard disk merupakan bagian yang penting di dalam sistem komputer. Karena hard disk adalah tempat kita menyimpan berbagai data-data. Mulai dari yang penting seperti data pekerjaan hingga game.

Namun, seperti halnya barang elektronik lainnya, hard disk bisa rusak kapan saja. Nah, daripada nantinya hard disk kamu mendadak rusak dan kamu bingung harus melakukan apa, nih Jaka kasih tahu ciri-ciri hard disk rusak dan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Hard Disk yang Rusak

Nah, apabila kamu sudah mengetahui hard disk kamu rusak atau hampir mengalami kerusakan, inilah hal yang perlu kamu lakukan.

Langkah 1

Cabut hard disk kamu yang terindikasi rusak.

Langkah 2

Sambungkan hard disk kamu ke komputer lain yang kondisinya normal. Untuk sambungan antara hard disk dan komputer, kamu bisa pakai konektor SATA to USB, atau sambungkan langsung dari Motherboard to SATA, atau gunakan HDD Dock.

Langkah 3

Apabila kamu masih bisa mengakses data-data kamu, lakukan backup semaksimal data-data yang bisa kamu selamatkan.

Langkah 4

Lakukan format secara penuh dengan menggunakan software Low Level Format.

Langkah 5

Setelah melakukan format, tes kembali hard disk kamu menggunakan software Acronis Drive Monitor. Apabila hasilnya hard disk kamu normal kembali, berarti yang rusak adalah software-nya.

Namun, apabila setelah melakukan format tidak membuat hasil tes dari hard disk kamu kembali normal, dapat dipastikan hardware yang mengalami kerusakan. Tidak ada satu pun cara untuk memperbaikinya selain menggantinya dengan yang baru.

Nah, itulah dia barusan artikel Solusi Harddisk Rusak, Cegah Sebelum Terlambat dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu