Beranda » Artikel Blog » Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman

Diposting pada 25 October 2017 oleh sodagarkomputer | Dilihat: 273 kali | Kategori:
Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman – Yuk simak Tips nya mudah- mudahan dapat membantu.

  1. Cairan Yang Aman Dan Bagus Untuk Membersihkan Layar Smartphone

Air. Ya itu saja cairan yang aman. Itupun ada syaratnya. Asal cuman diteteskan langsung pada layar dan anda bisa menjamin tidak akan merembes masuk ke dalam body smartphone ya akan baik-baik saja. Bersihkan dengan air secukupnya jika kotorannya cuman debu atau bahan yang mudah larut dalam air.

Gunakan kain lembut untuk mengusap permukaan layar smartphone tadi. Yang harus diingat adalah bahwa air itu, jika sampai merembes masuk dan berada di bagian logamnya, akan menyebabkan karat. Kalau sudah terlanjur karatan, ampun sudah.

2. Membersihkan Layar Smartphone Dengan Minyak Kayu Putih

Aneh ya? Pertama dulu saya juga tidak percaya. Ternyata minyak kayu putih cukup sakti sekaligus aman untuk membersihkan layar smartphone. Untuk membersihkan kotoran non minyak, air saja sudah cukup. Tapi kalau kotoran di layar tadi adalah kotoran yang berminyak, ya minyak Kayu Putih ini pembersihnya. Satu atau dua tetes minyak kayu putih sudah cukup untuk membersihkan layar smartphone anda.

Asal tahu saja, jika anda kesulitan membuka charger laptop yang rusak, anda bisa juga menggunakan minyak kayu putih untuk membuat casing charger laptop tadi lebih mudah dibuka. Cukup teteskan minyak kayu putih di sela-sela casing, lap sedikit untuk meratakan, tunggu sekitar 1-2 menit, lalu coba buka casing charger laptop tadi.

3. Gunakan Kain Lap Kaca Mata Untuk Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman

Selain air serta minyak kayu putih, ada satu lagi alat yang tidak boleh sembarangan kita gunakan untuk membersihkan layar smartphone. Gunakan kain yang benar-benar halus. Supaya tidak keliru, gunakanlah kain lap kaca mata yang memang benar-benar halus. Jangan gunakan sembarang kain.

Yang sama sekali sebaiknya tidak digunakan adalah tisu toilet yang murahan itu. Itu memang kertas, tapi teksturnya keras dan bisa malah membuat goresan. Ketika ada debu keras, kertas tisu tadi tidak bisa lentur menyimpannya. Jadi bisa menggores permukaan layar. Lebih baik jika anda mengusap layar dengan kulit saja daripada dengan tisu toilet.

Untuk jenis layar dengan proteksi Gorilla Glass atau Dragon Trail, sebenarnya anda sudah relatif aman. Hanya saja, sebaiknya tetap hati-hati.

4. Jangan Pernah Menggunakan Cairan Pembersih Lain

Selain air dan minyak kayu putih, sebaiknya anda jangan pernah menggunakan cairan pembersih kaca atau yang sejenisnya. Kecuali yang memang ada label khusus peruntukannya memang untuk membersihkan layar smartphone. Itupun sebaiknya anda lihat-lihat dahulu labelnya. Sekadar jaga-jaga, layar smartphone itu tidak bisa disamakan dengan material kaca pada umumnya.

Demikian artikel kali ini dari Sodagar Komputer, semoga bermanfaat.

Bagikan

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman | SodagarKomputer.Com

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Hubungi Kami :

Telepon   : (021) 29622646 – jam kerja

SMS/WA  : 089666081897

Email      : [email protected]

 

Untuk alamat dan kontak seluruh outlet kami silahkan dilihat disini.

Sodagar Komputer

Sodagar Komputer adalah toko yang menjual laptop, komputer, printer, projector, aksesoris, sparepart, hardware dan alat tulis kantor (ATK) serta menyediakan jasa service perbaikannya untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Kami juga telah dipercaya menjadi perwakilan Service Center beberapa brand laptop terkenal yang ada di Indonesia seperti Lenovo, HP, Asus, Acer dan Axioo disamping juga menangani service laptop brand lainnya seperti Dell, Samsung, Toshiba, Apple Macbook, Fujitsu, dll.

Chat via Whatsapp
Admin
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Admin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja