Sodagar Komputer toko laptop komputer
Tips Membetulkan HP yang Tidak Bisa Dicharge

Tips Membetulkan Hp Yang Tidak Bisa Dicharge

Tips Membetulkan HP yang Tidak Bisa Dicharge

Tips Membetulkan HP yang Tidak Bisa Dicharge – Kalau baterai hp kamu nggak terisi dengan sempurna, jangan berasumsi kalau charger hp atau baterai hp-nya yang rusak. Masalah dan solusinya mungkin lebih simpel dari yang kamu kira.

Jika hp android atau tablet kamu tidak bisa di cas (charger) atau merasa lebih cepat boros dari biasanya, tips di bawah ini mungkin bisa jadi solusi charger hp kamu yang sering rusak. Inilah solusi membetulkan hp yang tidak bisa di cas (charge).

Cara Memperbaiki Hp yang Tidak Bisa Dicharge :

1. Betulkan port USB sendiri
Biasa nya sedikit tergeser, jika ingin menggesernya gunakan lah tusuk gigi geser secaran perlahan hingga simetris, Ada kemungkinan bisa jadi kotor gunakanlah tusuk gigi di balut dengan tisu untuk membersihkan nya.

2. Tukar kabel charger dengan kabel charger Hp lain
Jika hp tidak bisa di cas (charge) cobalah mengganti kabel charger Hp kamu sebelumnya dengan kabel charger hp lainnya yang sama. Jika memang bekerja dengan baik, itu artinya masalah ada di kabel charger milikmu. Jika masih tidak bisa di cas (charge), berarti masalahnya ada di sumber lainnya.

3. Keamanan nomor utama
Jangan charge hp kamu dekat air atau dalam keadaan panas. Juga, jangan sampai hp kamu di-charge berlebihan seperti charging pada malam hari saat baterai kamu sebenarnya hanya membutuhkan dua atau tiga jam pengisian ulang. Hal ini bisa menjadi pemicu meledaknya hp atau charger kamu yang membawa kamu ke keadaan berbahaya bahkan kematian.

4. Ganti baterai Hp
Seperti yang kita ketahui, baterai tidak bertahan lama. Setelah beberapa tahun penggunaan, baterai pun menurun performanya. Semakin sering kamu mengisi daya baterai hp, semakin cepat baterai hp perlu diganti.

5. Beda charger, beda kemampuan charge-nya
pastikan charger yang kamu pakai apakah sudah cocok atau memang kamu memakai charge lain. Selalu gunakan charger asli untuk hp kamu.

6. Service center
Konsulkan keluhan kamu jika memang yang bermasalah hp nya.

7. Lem Biru
Jika enam solusi di atas masih belum bisa membetulkan hp tidak bisa di cas (charge), maka hal yang bisa kamu harus lakukan (dan relakan) hanya LEM BIRU (LEMpar BelI baRU) 😀

Demikian tips membetulkan hp yang tidak bisa dicharge, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu