Tips Mengatur Akses Internet untuk Anak di Rumah

Tips Mengatur Akses Internet Untuk Anak Di Rumah

Tips Mengatur Akses Internet

Tips Mengatur Akses Internet untuk Anak di Rumah

Tips Mengatur Akses Internet untuk Anak di Rumah – Saat ini tidak sedikit orang tua yang membuka akses Internet di rumah bagi anak-anak mereka. Bila dilihat dari sisi positif, banyak sekali hal yang memang bisa dipelajari anak-anak di Internet.

Namun, Internet tentu punya sisi negatif yang sebaiknya dihindari oleh anak-anak, dan orang tua pun mungkin merasa perlu membatasi akses Internet untuk anak-anak mereka di rumah.

Membatasi akses Internet untuk anak pun bisa dilakukan oleh orang tua dengan berbagai cara, misalnya dengan mengatur waktu kapan anak-anak boleh mengakses Internet atau dengan menemaninya setiap kali asyik menjelajah Internet.

Sayangnya, hal ini mungkin tidak bisa dilakukan setiap waktu. Ada kalanya orang tua tidak bisa menemani dan mengawasi anak ketika mengakses Internet. Untungnya, saat ini sebuah fitur penting yang bisa membantu untuk hal itu, Parental Control, sudah makin mudah dijumpai.

Membatasi Akses Internet dengan Parental Control

Parental Control, sesuai dengan namanya, bisa membantu orang tua membatasi akses Internet anak di rumah. Fitur ini bisa saja hadir dalam beberapa aplikasi paket keamanan. Namun, untuk aplikasi paket keamanan, orang tua umumnya harus melakukan instalasi dan konfigurasi secara manual di satu per satu perangkat yang digunakan oleh anak-anak, dan harganya pun kadang cukup mahal.

Untungnya, Parental Control tidak hanya ditawarkan oleh aplikasi paket keamanan saja, tetapi juga oleh produsen perangkat jaringan di dalam router mereka. Beberapa produsen router memang mengedepankan fitur ini di produk router mereka, termasuk di produk yang ditawarkan untuk kelas entry-level dan mid-range sekalipun.

Kali ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara memanfaatkan Parental Control di router, yang umumnya tersedia secara gratis sebagai fitur terintegrasi yang diberikan produsen. Bisa di tanyakan langsung ke Tokonya.

Membatasi Akses Internet dengan Parental Control Berupa Anti Virus

Simak video di bawah ini, lebih baik mencegah dengan biaya yang sedikit dari pada terlambat, selamatkan anak Kita Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu