Cara Mengetahui Komputer atau Laptop yang Terkena Virus

Cara Mengetahui Komputer / Laptop Yang Terkena Virus

Virus adalah aplikasi kecil yang mencemari file/program bahkan sistem windows pada komputer, laptop, notebook, atau netbook. Kebanyakan Virus mampu mentransfer dari satu komputer ke komputer lain, biasanya melalui flash disk, internet atau software bawaan.

Virus diketahui seperti parasit dapat menyusup, menyebarkan dan merusak sistem komputer atau laptop. Komputer yang terkena atau terinfeksi virus kinerjanya mulai melambat sampai akhirnya seluruh sistem crash atau rusak, bahkan sampai tidak berfungsi.

 
Dalam kesempatan ini, saya kami akan membahas bagaimana cara mengetahui komputer atau laptop terkena virus atau tidak ?.
 
Untuk mengetahui terkena virusnya komputer atau laptop dapat dilakukan dengan mudah, akan tetapi banyak orang awam masih belum mengetahui hal ini. Caranya  adalah sebagai berikut:
 
  1. Membuka Registry Editor Microsoft Windows, dengan mengklik Start, jika menggunakan windows XP ketik “regedit” dalam Run, dan jika menggunakan windows7 langsung mengetik “regedit” dan tekan Enter. Nah… Jika kotak Registry Editor bisa terbuka, maka Sistem windows secara umum belum terkena virus, dan sebaliknya jika tidak tampil kotak Registry Editor, maka sistem windows sudah terkena virus.
  2. Membuka System Configuration, dengan mengklik Start, lalu ketik “msconfig” lalu tekan Enter. Jika tampil kotak System Configuration maka komputer belum sistem windows belum terinfeksi virus, Jika tidak tampil sistem windows terkena virus, dan jika meRestart sendiri maka komputer sistem windows terinfeksi virus.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu