Lima Emulator Android Paling Ringan dan Gratis

Lima Emulator Android Paling Ringan Dan Gratis

Lima Emulator Android Paling Ringan dan Gratis

Lima Emulator Android Paling Ringan dan Gratis

  1. YouWave for Android

Sebelum booming-nya BlueStacks, YouWave for Android cukup terkenal, YouWave for Android memiliki tampilan yang cukup ramah dengan pengguna. Pengguna newbie pun bisa mengerti dengan mudah saat menjalankan YouWave for Android. Performa dari YouWave juga cukup mengesankan, cukup smooth dan enak dijalankan.

Sayangnya YouWave for Android ini memiliki kekurangan yang menurut saya cukup fatal, karena merupakan aplikasi Berbayar dan juga belum support game Clash of Clans & aplikasi BBM, yang mana merupakan 2 aplikasi populer dikalangan pengguna Android. Selain itu, versi terbaru dari YouWave for Android juga masih Ice Cream Sandwich yang mana sudah cukup “jadul”.

2. Genymotion Emulator Android

Aplikasi emulator yang satu ini cukup terkenal dan terbukti kehandalanya, namanya GenyMotion yang menjadi emulator terbaik dan menurut saya cukup ringan. Tak heran saya katakan genymotion terbaik dan teringan karena aplikasi emulator genymotion sudah dilengkapi dengan fitur OpenGL dan saya rasa sudah sangat responsif juga kompatibel dengan perangkat pc.

Genymotion juga terbadi menjadi dua versi, yaitu ada versi gratis dan ada versi berbayar. Untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebih dibandingkan yang gratis, tapi yang gratis juga tak kalah bagus dan yang jelas untuk menjalankan aplikasi android itu lebih ringan dibandingkan dengan emulator lainya. Untuk link downloadnya anda dapat menggunakan menuju halaman resmi tapi menunya cukup membingungkan http://www.genymotion.com.

3. Memu Emulator APK

Mungkin sobat jarang dengar namanya kan, ya emulator yang satu ini buatan china. Memu mengklaim bahwa emulator dengan performa terbaik yang paling smooth, memu juga support untuk perangkat PC, Notebook juga tablet sekalipun. Memang tak salah mengkalaim emulator terbaik dan paling smooth, nyatanya memu sudah benar-benar terbukti ucapanya.

Kemudian untuk OS android yang dipakai adalah android jelly bean, memang untuk os ini cukup jadil tapi paling smooth dan ringan kok sob. Maka jika anda menggunakan Memu emulator tak akan menyesal deh karena sangat ringan dan saya juga sudah mencobanya. Untuk menginstallnya anda dapat membuka halaman resmi memu emulator yaitu http://www.memuplay.com.

4. KOPLAYER

KOPLAYER adalah salah satu emulator Android yang berfungsi untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game bertipe .APK Android. KOPLAYER sampai saat ini masih menggunakan Android v4.4 KitKat. KOPLAYER juga support multi-emulator, artinya kalian bisa menjalankan 2 buah atau lebih emulator Android KOPLAYER secara bersamaan.

Selain itu juga, KOPLAYER juga sudah hadir dalam versi mode root, jadi kalian tidak perlu lagi repot-repot rooting emulator android kalian. Google PlayStore juga sudah terinstall secara default didalam KOPLAYER. Beberapa fitur umum seperti mengambil screenshots, camera, dan sebagainya.

Untuk menjalankan KOPLAYER pastikan PC kalian memiliki spesifikasi minimum sebagai berikut :

– Kartu Grafis dengan Dukungan OpenGL 2.0
– CPU / Prosessor : Dengan dukungan virtualisasi VT-x ( Intel ) atau AMD-V ( AMD ), fitur virtualisasi ini harus diaktifkan melalui BIOS.
– Memiliki ruang kosong hardisk sebesar 3 GB.
– Sistem operasi : Windows XP SP3 / Windows Vista / Windows7
– Resolusi layar. 1024*768.

5. Windroye

Windroye / Windroy adalah salat satu emulator Android yang dibuat oleh orang Cina. Dari segi tampilam Windroy sangat menarik dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini anda akan mudah menjalankan android di PC anda karena aplikasi ini di buat dengan cukup ringan, apalagi sudah support game dan aplikasi chat lainnya/

Menurut beberapa situs Kekurangan dari Windroye adalah kita tidak mendapatkan informasi yang cukup dari situs resminya., entah itu persyaratan minimumnya, FAQ-nya, dan lain sebagainya. Tapi menuruh saya itu bukanlah masalah untuk digunakan apalagi anda seorang developer aplikasi android. Bagi yang berminat silakan klik link ini nih…Windroye.

Demikian artikel tentang lima emulator android paling ringan dan gratis dari Sodagar Komputer, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu