Sodagar Komputer toko laptop komputer
Mata Lelah Depan Laptop ini Solusinya

Mata Lelah Di Depan Laptop Ini Solusinya

Mata Lelah Depan Laptop ini Solusinya Tips Kesehatan

Mata Lelah Depan Laptop ini Solusinya Tips Kesehatan

Mata lelah depan laptop ini solusinya – Tips Kesehatan – Jika Anda terbiasa terpaku di hadapan layar komputer, pasti anda pernah merasakan Mata Lelah Depan Laptop ini Solusinya.

Ya! Lelah itu pasti. Hal itu disebabkan karena pancaran cahaya layar komputer yang intens menerpa mata anda. Bagi anda yang memiliki rutinitas bermain game, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan buruk tersebut. Tapi bagaimana jika anda memang mempunyai kewajiban harus berhadapan di depan layar komputer setiap harinya alias komputer adalah pekerjaan anda?

Tentu itu menjadi masalah tersendiri yang harus dicarikan solusinya.Bila mata lelah, bisa jadi akan mengganggu fungsi mata. Kebanyakan gejala yang dikeluhkan adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering.

Masalah lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari ganguan fungsi mata:

1. Gunakanlah pelindung layar komputer (filter) untuk mengurangi radiasi yang ditimbulkan komputer.

2. Pilih layar komputer yang radiasinya rendah, seperti layar LCD (liquid crystal display).

3. Jagalah jarak pandangan mata dengan monitor. Idealnya, jarak minimum antara mata dengan monitor komputer adalah 45 cm.

4. Cek posisi layar komputer dengan mata, jangan ketinggian dan jangan terlalu rendah karena bisa menyebabkan sakit leher.

5. Sesuaikan pencahayaan monitor dengan intensitas kenyamanan mata.

6. Istirahatkan mata sejenak. Jangan terus-terusan berada di depan layar komputer. Segarkan mata dengan cara memandang indahnya langit biru atau tanaman hijau.

7. Seringlah mengedipkan mata demi menghindari mata menjadi kering. Jarang mengedipkan mata akan membuat mata menjadi kering.

8. Pakailah kacamata dengan lensa khusus untuk komputer. Pengguna lensa kontak dapat mengganti lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silikon hydrogel.

9. Perbanyak konsumsi vitamin A agar mata tetap dalam kondisi baik.

10. Apabila mata lelah karena komputer, maka ada baiknya anda menyediakan obat tetes mata. Tetes mata ini tentu sangat berguna untuk memberikan kelembaban bagi mata

11. Jika merasa mata mengalami gangguan, segera pergi ke dokter mata.

Semoga tips tersebut dapat membantu meringankan kelelahan pada mata serta menghindari radiasi berlebihan dan juga gangguan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu