Tips Memilih Tinta Printer Berkualitas dan Bagus

Tips Memilih Tinta Printer Berkualitas Dan Bagus

Tips Memilih Tinta Printer Berkualitas dan Bagus

Tips Memilih Tinta Printer Berkualitas dan Bagus

Tips Memilih Tinta Printer Berkualitas dan Bagus – Memilih jenis tinta yang berkualitas sangatlah penting, karena hal ini dapat mempengaruhi ketahanan cartridge printer Anda. Di pasaran sangat banyak beredar tinta printer dengan berbagai macam merk, mulai dari yang termurah sampai dengan yang termahal.

Adapun ciri tinta yang bagus adalah buih tinta cepat hilang saat dikocok, selain itu juga tidak memiliki endapan dan sisa residu. Tinta yang terlalu kental dapat menyumbat head cartridge, terlalu encer juga dapat membuat head cartridge cepat bocor.

Dari merek-merk tinta yang sangat banyak beredar dipasaran, sebenarnya sangat sulit untuk menentukan merk tinta yang bagus. Sehingga penentuannya kembali pada pengalaman seorang pengguna printer dalam memilih manakah merk yang berkualitas dan layak digunakan.tips bagi Anda yang ingin memilih tinta printer yang bagus. Berikut tips-nya:

1. Harga

Tentunya harga tinta dipasaran dapat bervariasi, mulai dari yang termurah yang berkisar antara 15-30 ribu. Kemudian ada yang tingkat menengah yang berkisar antara 30-50 ribu. Ada pula yang berada di tingkat atas yang mencapai 75 ribu perbotol.

Saran Admin, paling tidak pilihlah merek tinta yang memiliki harga pada tingkat menengah, yaitu berkisar antara 30-50 ribu. Hal ini mengingat kata-kata yang sering kita dengar “Harga adalah kualitas”, bagaimana bisa memiliki kualitas tinggi jika harganya tergolong sangat murah? Jadi jangan pernah terpancing dengan harga jual yang murah.

2. Merk

Pilihlah merek tinta yang sudah dikenal dipasaran, dipakai banyak orang, dan sudah teruji secara teknis. Tanyakan pada ahli printer terdekat disekitar Anda atau pada teman Anda yang lebih berpengalaman.

3. Sesuaikan Dengan Merk Printer

Gunakan tinta yang sesuai dengan merk printer, misalnya Anda memiliki printer merk Canon maka pilihlah tinta yang cocok untuk printer Canon.

Hanya sekian saja tips untuk memilih tinta printer yang bagus. Sebagai informasi tambahan berikut Admin sertakan merk tinta pasaran yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Semoga bermanfaat.

Tinta Blueprint, DataPrint, Tinta SodagarPrint dan Tinta Original dapat dibeli juga di www.sodagarkomputer.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu