Tips Mencegah dan Menghilangkan Malware di Android

Tips Mencegah Dan Menghilangkan Malware Di Android

Tips Mencegah dan Menghilangkan Malware di Android

Tips Mencegah dan Menghilangkan Malware di Android

Tips Mencegah Malware dan menghilangkannya di Android – Malware adalah perangkat lunak berbahaya yang dirancang untuk merusak atau mengganggu sistem komputer atau perangkat mobile. Mereka termasuk virus, spyware, trojan horse dan banyak lagi.

Setelah malware memasuki ponsel, dapat melakukan berbagai kegiatan yang tidak diinginkan seperti mencuri data penting atau daftar kontak, mengganggu pengoperasian telepon Anda, dan bahkan mencuri uang Anda dengan membuat panggilan yang tidak diinginkan atau mengirim pesan SMS.

Nah, agar sistem pada Android anda terhindar dari malware-malware berbahaya tersebut dalam ulasan kali ini akan saya berikan Tips Mencegah dan Menghilangkan Malware di Android.

Tips Mencegah Malware di Android :

1. Jangan menginstal dan men-download aplikasi dari sumber yang tidak diketahui kecuali Anda yakin itu aman.

Banyak aplikasi dari sumber yang tidak diketahui mengandung malware yang setelah diinstal dapat mencuri informasi dan menyebabkan kerusakan pada perangkat Anda. Jadi jangan pernah men-download dan menginstal aplikasi dari luar Google play dan Amazon App store Android kecuali Anda yakin bahwa situs tersebut aman untuk di-download.

2. Periksa ulasan dan peringkat dari aplikasi oleh pengguna lain.
Sebelum men-download aplikasi, bacalah review dari pengguna lain dimana sebagian orang akan memberikan review negatif dan rating rendah jika aplikasi berisi malware.

3. Memahami hak akses aplikasi sebelum menerima mereka
Perizinan adalah kunci untuk aplikasi mobile. Izin ini sangat penting untuk keamanan secara keseluruhan dari sistem anda. Jika salah satu izin tampak sedikit aneh, seperti aplikasi wallpaper yang ingin melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan SMS, maka yang terbaik adalah untuk tidak menginstal aplikasi tersebut.

4. Install aplikasi Antivirus pada perangkat Anda
Pastikan bahwa Anda memiliki sebuah aplikasi antivirus yang diinstal pada perangkat Android Anda. App Anti virus biasanya dapat mendeteksi situs phishing potensial, memberikan informasi tentang jenis izin aplikasi lain , dan memiliki alat anti-maling yang dapat membantu untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri .

5. Jangan root perangkat Android Anda
Meroot perangkat Android tidak memiliki beberapa keuntungan. Namun, ini malah membuat celah pada keamanan dimana memungkinkan semua aplikasi dapat terinstall bebas tanpa ada peringatan termasuk aplikasi berbahaya.

Tips Menghilangkan Malware di Android
>> klik disini <<

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu