Warna Hardisk WD Punya Performa Khusus

Warna Hardisk WD Punya Performa Khusus

 

Warna Hardisk WD Memiliki Manfaatnya Tersendiri

Warna Hardisk WD Mempunyai Arti tersendiri, Western Digital atau biasa disingkat WD merupakan salah satu merk harddisk yang banyak digunakan, baik internal maupun external. WD tersebut juga merupakan produsen pembuat alat penyimpanan data yang handal dan terpercaya. Produk buatannya telah mendunia, bahkan menjadi peringkat ke 2 setelah seagate dari segi Penjualannya. Untuk harddisk internal sendiri WD hadir dalam 5 warna yang berbeda yaitu Blue, Green, Black, Red, dan Purple.
Mungkin diantara kita ada yang belum paham apa perbedaan diantara kelima warna tersbut. Selain harga yang juga berbeda tentunya ada perbedaan performa juga tergantung kebutuhan. Agar tidak salah pilih, berikut akan kami bahas mengenai perbedaan masing-masing warna pada harddisk WD.
 
1. WD Blue
Hadir dengan kapasitas 500GB, 1TB, 3TB, 4TB dan 6TB. Seri cocok untuk PC dengan kebutuhan sehari – hari seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar. Untuk tipe ini harga sangat terjangkau sehingga banyak dipakai untuk PC yang dipaketkan. Biasa nya di ber kecepatan 5400rpm.
 
 
Warna Hardisk WD Punya Performa Khusus
 
2. WD Green
Hadir mulai kapasitas dari 1TB, 2TB, 3TB, 4TB dan 6TB. Seri ini cocok untuk user yang membutuhkan data – data besar seperti game, movie dan musik. Western Digital Green sangat ramah lingkungan karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros daya, sehingga hardisk lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

Disamping itu untuk tipe Green memiliki kemampuan Smart Rpm,yg akan menurunkan Rpm ke 5400Rpm saat melakukan pekerjaan ringan,ketika melakukan pekerjaan berat akan meningkat sampai 7200Rpm dengan kombinasi teknologi IntelliSeek dan IntelliPower.

Warna Hardisk WD Punya Performa Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu